Tentang

Pendidikan Ekonomi

pendidikan ekonomi

Program Studi Pendidikan Ekonomi merupakan salah satu program studi yang ada pada Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Persada Khatulistiwa Sintang. Program studi Pendidikan Ekonomi memperoleh SK pendirian pada tanggal 4 September 2006 dengan Nomor SK Pendirian Program studi 189/D/O/2006 dan  saat ini masih berstatus takreditasi B.

angkatan pendidikan Ekonomi Per 2020 sudah ke – 16 yang berarti umurnya sudah mulai memasuki masa dimana dia harus menjadi berkembang dan akan teus di kembangkan oleh Dosen maupun mahasiswa program studi itu sendiri.

Visi Dan Misi

Visi

Menjadi Program Studi Pendidikan Ekonomi Yang Paling Kompeten Di Kalimantan

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi yang bermutu dan menghasilkan lulusan yang memiliki keempat kompetensi guru yaitu kompetensi kepribadian, sosial, pedagogik dan profesional sesuai dengan tuntutan masyarakat lokal dan  nasional.
  2. Mengembangkan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat sesuai dengan kepentingan dalam bidang kependidikan ekonomi yang bermanfaat bagi masyarakat.
  3. Menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan tinggi yang menghasilkan lulusan kompetitif, memiliki jiwa kewirausahaan dan mampu memberikan kontribusi dalam meningkatkan dan mengembangkan ilmu kependidikan serta perekonomian lokal maupun nasional.
  4. Mengembangkan komunikasi dan kemitraan dengan pemangku kepentingan di bidang pendidikan dan ekonomi.

Tujuan Pendidikan Ekonomi

Menjadi Program Studi Pendidikan Ekonomi yang paling Kompeten di Kalimantan mengasah jiwa Kewirausahaan bukan hanya mengajar tetapi juga bisa bergerak di bidan wirausaha supaya dapat berkontribusi terhadap Ekonomi Daerah maupun Nasional

Bidang Kewirausahaan

Kewirausahaan merupakan salah satu bidang yang dituju lulusan pendidikan ekonomi disamping menyiapkan Mahasiswa program Studi Pendidikan Ekonomi yang handal dalam mengajar. Lulusan ekonomi juga diberikan ilmu bagaimana cara berwirausaha yang baik dengan diadakannya tempat Praktek Berwirausaha yaitu yang dinamakan Kopma Ekonomi